Objek Wisata Di Kabupaten Majalengka Bagian Pertama

March182013
Sebagai putra Majalengka saya wajib memberikan sumbangsih bagi kemajuan kota saya, walau sekarang ga tinggal di Majalengka tapi tetep dong saya ingin kota saya maju dan berkembang,mungkin hanya inilah sumbangan kecil saya dalam mempromosikan Majalengka karena saya lihat di internet masih jarang ada artikel atau cerita tentang wisata Majalengka.... Lets cekidot brader kita bahas biggrin

Sektor pariwisata di kabupaten majalengka saat ini mungkin belum seterkenal daerah lain di Jawa Barat tapi jika melihat potensi yang ada dan di garap lebih serius maka hasilnya akan memberikan kontribusi yang banyak bagi pemerintah dan masyarakatnya
di bawah ini beberapa objek wisata yang ada di kabupaten Majalengka terutama objek wisata alam

Curug Tonjong

wisata majalengka curug tonjong
Objek wisata Curug Tonjong menawarkan wisatawan untuk menikmati air terjun dan sejuknya udara pegunungan. Curug Tonjong terletak di Desa Teja 3,5 Km sebelah selatan Pusat Pemerintahan Kecamatan Rajagaluh atau Terminal Bus Rajagaluh.

Situ Sangiang

wisata majalengka situ sangiang

Situ Sangiang menawarkan panorama indah dengan hamparan danau seluas 18 Ha. Di objek ini terdapat pepohonan besar berumur ratusan tahun, serta satwa seperti kera dan lutung, keunikan ikan lele & ikan mas yang menjadi sebuah misteri atau legenda masyarakat setempat tentang nilai history Kerajaan Talaga Manggung. Selain itu terdapat makam Pucuk Ulum Talaga Manggung disebut Parunggangsa (Ranangga Mantri). Beliau sebagai penyebar ajaran Agama Islam pada tahun 1950 M. Objek ini terletak di Desa Sangiang Kecamatan Banjaran dari pusat kota Majalengka ke sebelah selatan kurang lebih 20 km setelah melewati desa Cihaur dan belok kiri ke arah atas di desa Garasiang disana terdapat petunjuk berupa gapura selamat datang

Talaga Herang

wisata majalengka talaga herang
Disebut Talaga Herang karena air di obyek ini sangat bening sekali hingga dasar danau terlihat dari atas. Bagi pengunjung akan menikmati pemandangan yang indah, melihat berbagai jenis ikan yang ada serta melanjutkan ke obyek lainnya yaitu Gua Kamulyan. Telaga ini terletak di Desa Jeruk Leueut Kecamatan Sindangwangi.

Situ Cipadung

wisata majalengka situ cipadung
Hutan Prabu Siliwangi dan Kolam Renang Talaga Emas Situ Cipadung merupakan obyek wisata potensial dengan luas area 3 Ha. Obyek wisata ini merupakan obyek wisata alam, ziarah dan olah raga, daya tarik wisatanya berupa situ, balong cikahuripan, kolam renang,pemandian air panas, hutan lindung, patilasan Prabu Siliwangi, Gunung Tatapan Arjuna, dan Sumur Kejayaan, dan melakukan rekreasi olah raga berupa renang di air alami yang bening berasal dari balong Cikahuripan. Objek ini terletak di Desa Pajajar Kecamatan Rajagaluh, 4 km sebelah selatan terminal/Kota Kecamatan Rajagaluh dan + 24 km sebelah timur kota Majalengka.
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter

Komentar

17 responses to "Objek Wisata Di Kabupaten Majalengka Bagian Pertama"

Iman Ae "FROM_HELL" pada 03:30 PM, 29-Oct-11

hadir lur ka 1. Wah jauh oge nya8O

τΓίέήίδάδ βίάήςόήέΓί βύδίΜάή pada 03:37 PM, 29-Oct-11

lumayan deket ath ti imah urang mah biggrin

rangkasna dimana?

Rony WeGombz Hah Lada pada 03:39 PM, 29-Oct-11

Pemandangan yg indah sob.. Kpn2 ane mau berwisata ke kota sob ah.. smile
nice info'y sob .


Lanjut

Dadang Kustiawan pada 03:43 PM, 29-Oct-11

wah mantef sob ane jadi pengen kesana.

| sangkuriang | pada 03:43 PM, 29-Oct-11

talaga herang kyk pernah kesana deh, wktu piknik jaman sekolah dulu, tp lupa mrgreen

τΓίέήίδάδ βίάήςόήέΓί βύδίΜάή pada 04:22 PM, 29-Oct-11

silahkan maen2 kesana biggrin

τΓίέήίδάδ βίάήςόήέΓί βύδίΜάή pada 04:23 PM, 29-Oct-11

sangkuriang > iya sob disana emang banyak rombongan anak sekolah biasanya

amrull_Amri | sang newbie katrok pada 04:44 PM, 29-Oct-11

bagus2 oy tempatnya. . .

Atank Gnetumgnemon pada 11:41 PM, 29-Oct-11

Kunbal broth...
Wah ning karek apl euy, hasyik deket ah ti urangmah..bri mawa kbogoh resep jiganamah..biggrin

Azymaula pada 01:40 AM, 30-Oct-11

kunbal kang..crug muara jaya daerah mana lur

Yanz'rimba pada 07:35 AM, 30-Oct-11

indah nya tempat wisatanya sob..jadi pengen main kesana

τΓίέήίδάδ βίάήςόήέΓί βύδίΜάή pada 08:37 AM, 30-Oct-11

amrull_Amri > yo i sob karunia tuhan yg terbaik buat kita

Vivi > makasih sista

AgungDarkDevil > lamlix jg kita kunjung2

Atank Gnetumgnemon > mantap tuh kalo bawa gandengan pasti pegangan kenceng coz jalannya mataph

Azymaula > curug maja atau curug apuy yg d arah ciremai

Yanz'rimba > silahkan sob pokoknya ga rugi biggrin

NEWBIE pada 12:24 PM, 01-Nov-11

*thengkiu agand dh mampir k'gubuk newbie:$* *Met rehat en salam sejahtera gandsmile*

τΓίέήίδάδ βίάήςόήέΓί βύδίΜάή pada 02:17 PM, 01-Nov-11

masama brad biggrin
makasih jg dah berkunjung

Dray pada 10:15 PM, 05-Nov-11

Mantafff,,,bener pingin k sana tpi jlnnya gk tau.

τΓίέήίδάδ βίάήςόήέΓί βύδίΜάή pada 10:46 PM, 05-Nov-11

wah gampang brad
kalo dari bandung naik elf yang jurusan cikijing atau bis jurusan cirebon

theeantea pada 03:37 PM, 26-May-13

ka sangiang+curug tonjong acan pernah,ai curug majana mana?????

Langgani komentar: [RSS] [Atom]

Komentar Baru

[Masuk]
Nama:

Email:

Komentar:
(Tag BBCode tersebut diperbolehkan)

Kode Keamanan:
Aktifkan Gambar


 
Kembali ke Atas